Tetap #dirumahaja Bisa Dapat Duit Banyak, Begini Caranya

Tetap #dirumahaja Bisa Dapat Duit Banyak, Begini Caranya

Gerakan untuk #dirumahaja terus digalakkan oleh berbagai kalangan. Mulai dari media, influencer, atau pemerintah. Hal ini perlu didukung untuk memperlambat persebaran virus corona di Indonesia. Bahkan sampai saat ini untuk wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat Masih melakukan perpanjangan PSBB.

Meskipun begitu, banyak orang tidak bisa melakukan pekerjaan harian yang menuntut harus keluar rumah. Gerakan #dirumahaja kemudian menjadi perdebatan. Semoga ada solusi terbaik untuk kita semua.

Namun, tahukah Anda bahwa dengan tetap berada di rumah, Anda juga tetap bisa bekerja? Anda tetap bisa dapat duit banyak dengan mengandalkan internet dan gadget yang dimiliki.

Bagaimana caranya dapat duit banyak dari rumah? Berikut tips-nya untuk Anda.

Tutor virtual

Les privat adalah cara yang baik bagi para Anda untuk membuat jadwal yang nyaman dan menggunakan keahlian dalam masalah-masalah pelajaran atau persiapan ujian. Tutor virtual menggunakan FaceTime, Skype, Google Hangouts, dan teknologi lainnya.

Bimbingan tidak memerlukan sertifikasi pengajaran dalam negara, tetapi sebagian besar perusahaan yang mempekerjakan meminta gelar sarjana dan semacam demonstrasi keahlian dalam suatu subjek melalui ujian atau jenis penilaian lainnya. 

Banyak perusahaan les menawarkan modul pelatihan online yang nyaman. Jika Anda sudah memiliki beberapa pengalaman dalam mengajar atau les, itu adalah awal dan pengalaman yang sangat baik yang ingin Anda tekankan.

Telemarketing

Kami semua mendapat telepon dari telemarketer, mungkin mencoba menjual paket internet atau listrik dan gas alternatif. Telemarketer sering mendapat telepon hangup. Tetapi keuntungan dari telemarketing adalah bahwa ini adalah pilihan kerja dari rumah yang sangat baik.

Selain itu, Anda tidak memerlukan gelar sarjana atau banyak pelatihan, sehingga penghalang entri relatif rendah.

Pekerjaan ini mengharuskan Anda menelepon berkali-kali untuk menjual produk, melakukan survei, dan meminta sumbangan. Anda perlu bersikap pandai bicara, ramah, dan berkulit tebal. Jika Anda memiliki pengalaman penjualan apapun, pekerjaan ini cocok untuk Anda.

Transcriber

Seorang transcriber mengetik naskah. Meskipun itu terdengar sederhana, pekerjaan tersebut membutuhkan keterampilan mengetik yang cepat dan akurat. Hal lain yang Anda perlukan untuk pekerjaan itu adalah headphone yang baik, komputer, dan perangkat lunak pengolah kata seperti MS Word.

Pekerjaan transkripsi dapat menjadi cara yang baik untuk gaya hidup Anda karena dapat dilakukan dari jarak jauh. Namun, perlu diketahui, transkripsi mungkin tampak seperti hanya mengetik, tetapi pasti membutuhkan konsentrasi dan waktu.

Pekerjaan transkripsi biasanya dilakukan setiap hari dan memerlukan perputaran cepat, sehingga beban kerja sehari-hari sering tidak dapat diprediksi, kecuali jika Anda bekerja sebagai transcriptionist untuk perusahaan tertentu dan bukan bekerja sebagai transcriptionist freelance yang terdaftar di berbagai situs freelancer.

Asisten virtual

Seorang asisten virtual melakukan tugas jarak jauh di sejumlah industri yang menarik, tetapi inti dari pekerjaan ini adalah administrasi.

Jika Anda menjadi seorang asisten virtual, Anda mungkin bertugas untuk memesan perjalanan, mengatur catering untuk rapat, melakukan laporan pengeluaran, memelihara kalender, melakukan penelitian umum dan tugas administrasi lainnya.

Penguji pasar dan peneliti

Perusahaan ingin mengetahui pendapat Anda, dan mereka akan membayarnya. Untuk sebagian besar pekerjaan ini, Anda tidak perlu meninggalkan rumah, tetapi Anda membutuhkan komputer atau smartphone dan akses internet.

Berikut adalah berbagai cara bagi Anda untuk berpartisipasi dalam pengujian dan penelitian pasar:

Penguji situs web – Anda memberikan umpan balik tentang aplikasi dan situs web.

Menjadi pembelanja misterius – Anda dibayar untuk mengunjungi toko secara diam-diam dan melaporkan kembali pengalaman Anda.

Bergabunglah dengan studi penelitian atau kelompok fokus – Perusahaan akan membayar Anda untuk duduk dalam kelompok dan menjawab pertanyaan konsumen, dari satu jam hingga sepanjang hari.

Isi survey online – Daftarkan informasi Anda ke situs survei riset pasar, dan Anda akan dihubungi ketika ada survei yang sesuai dengan demografis Anda.

Programmer

Kode pemrograman hanya menulis bahasa komputer yang dipahami komputer untuk membuat perangkat lunak, aplikasi, dan situs web.

“Kode” adalah istilah umum. Ada banyak bahasa yang dapat Anda pelajari. Misalnya, JavaScript dan HTML adalah bahasa pemrograman umum yang digunakan untuk pengembangan situs web.

Peringatan jelas dengan pengkodean adalah bahwa itu adalah pekerjaan dengan keterampilan tinggi. Jika Anda tidak tahu bahasa pemrograman, maka Anda harus belajar.

Pekerjaan semacam ini cenderung menarik introvert yang mandiri yang memiliki keahlian dalam mengenali pola dan logika, jadi ini bukan untuk semua orang. Seperti halnya matematika, coding membutuhkan perhatian pada hal-hal kecil.

Petugas entri data

Pekerjaan entri data terdengar teknis, tetapi ini adalah pekerjaan yang intinya memasukkan informasi secara akurat di komputer.

Meskipun tidak memerlukan pengalaman sebelumnya atau gelar sarjana, pekerjaan entri data membutuhkan keterampilan komputer, seperti pengetahuan mengetik, akurasi dan kecepatan, serta menginstal dan menghapus perangkat lunak, membuat folder baru, mengirim email dan menggunakan internet.

Pekerjaan itu bisa ideal untuk Anda karena bisa dilakukan dari rumah dan hanya membutuhkan komputer dan akses internet.

Copy editor

Copy editor memeriksa materi tertulis dan memeriksa akurasi faktual, ejaan, tata bahasa, dan keterbacaan. Ini adalah pekerjaan yang berorientasi pada detail untuk orang-orang yang memiliki kedekatan dengan bahasa dan akurasi.

Seringkali, copy editor diharapkan untuk mematuhi panduan gaya tertentu. Ini karena setiap perusahaan atau media memiliki gaya bahasa yang berbeda. Hal ini disesuaikan dengan branding masing-masing perusahaan.

dan yang terakhir adalah

Reseller

Ya… Reseller, atau bahasa sederhananya adalah membantu menjual produk/jasa orang lain, bahkan teman dan tetangga kita. ini bisa kita lakukan dengan gadget kita, melalui medsos kita, dan yang terpenting adalah kita bisa tetap berpenghasilan serta bisa membantu teman sahabat bahkan saudara kita untuk menjual barang dagangannya yang mungkin saat ini sepi karena tidak bisa berjualan diluar karena PSBB dan karena semua orang takut keluar rumah. Inilah yang harus kita budayakan kembali, belanja diwarung tetangga, menjual dagangan kita kepada tetangga.

Semoga bermanfaat

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.