5 Kebiasaan Penghambat Produktivitas Kerja

5 Kebiasaan Penghambat Produktivitas Kerja

Setiap orang pastinya ingin menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu.

Namun, banyak kendala yang dapat membuat pekerjaan tidak bisa selesai pada batas waktu yang telah ditentukan. Kendala tersebut engga cuma hadir dari lingkungan sekitar, tapi bisa dari kebiasaan yang kita lakukan, seperti lima kebiasaan berikut ini.

1. Menunda pekerjaan
Sering menunda dan menganggap remeh sebuah pekerjaan akan membuatmu malas untuk segera menyelesaikannya. Selain menurunkan produktivitas, kebiasaan ini akan membuat tugas semakin menumpuk dan kamu akan kerepotan untuk membereskannya.

2. Terlalu banyak to-do list
Cobalah untuk menjadi lebih fleksibel dengan hanya menulis beberapa daftar penting yang memang harus dilakukan esok hari. Dengan begitu, kamu bisa menjadi lebih fokus dan produktif dalam menyelesaikan tugas.

3. Multitasking
Mengerjakan banyak hal dalam satu waktu akan mengurangi tingkat konsentrasi dan ketelitian yang kamu miliki. Risiko untuk membuat kesalahan dalam pekerjaan pun juga akan semakin meningkat nantinya.

4. Melihat media sosial
Media sosial saat ini menjadi salah satu godaan yang paling berat dalam bekerja. Banyak orang yang akan lebih memilih untuk berdiam diri dan menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk bermain media sosial dan waktu akan terbuang sia-sia.

5. Perfeksionis
Seorang perfeksionis harus belajar untuk lebih bisa memberikan toleransi terhadap pekerjaan yang sedang dilakukan, agar semuanya bisa terlaksana dan terselesaikan dengan tepat waktu serta akan terhindar dari stres. (source : www.idntimes.com)

Nah, kebiasaan mana nih yang sering #SobatLS lakukan? Terus gimana cara untuk menghilangkan kebiasaan tersebut? Share pengalamanmu di kolom komen, deh!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.